Sunday, February 21, 2010

WHO IS PRISA?

Prisa Adinda Arini Rianzi (Lahir di jakarta, 6 januari 1988)

adalah musisi, entertainer, ilustrator/desainer grafis, screen printer, pemilik DREAMBIRDS ARTWEAR, dan orang yang tak pernah berhenti bermimpi. prisa memiliki pola pikir yg agak berbeda dan perjalanan hidup yg penuh hal tak terduga.

Prisa lebih dikenal sebagai musisi/gitaris dari pada desainer. Dia mulai dikenal secara luas setelah merilis single kolaborasi dengan J-Rocks berjudul "Kau Curi Lagi" dibawah label AQUARIUS.

Prisa sudah bersahabat dengan alat musik dari umur 7thn. Dari organ, piano, saxophone, gitar akustik/elektrik, sampai sekarang prisa baru saja mendalami drum.
Sejak menduduki bangku SMP prisa sudah mulai membuat band dari genre pop, jazz hingga metal. Passion prisa terhadap musik sangat besar, baik dari objek maupun subyek. Dia pernah aktif dalam komunitas online GITARIS.COM dan menjadi icon di website-nya. Dia juga sering membuat lagu atau mengaransemen lagu yang sudah ada.

Ketika di bangku SMA, Prisa membuat band metal pertamanya, ZALA dengan formasi seluruhnya wanita, membawakan lagu-lagu dari As I Lay Dying, Killswitch Engage, dan God Forbid. Lalu dibangku kuliah dia bergabung dengan DEADSQUAD, group band death metal progressive yang digawangi oleh Stevie Morley Item (The Backbone) dan Andyan Gorust (ex-Siksa Kubur).

Tak jarang Prisa berkolaborasi dengan musisi senior. Prisa pernah menjadi additional guitarist Sheila On 7 pada Tour album 507 sampai ke Malaysia. Merilis single kolaborasi dengan SERINGAI, band High Octane Rock Indonesia. dengan judul "Akselerasi Maksimum", pernah berkolaborasi dengan EDANE di PRJ tahun 2006, Duet dengan Once (Dewa) di ulang tahun SCTV, kolaborasi dengan Samson di RCTI, featuring dengan NETRAL di MTV Awards dan banyak featuring lainnya.

Prisa bekerja sama dengan AQUARIUS MUSIKINDO pada tahun 2007, dan prisa merilis album solo pertamanya ber genre pop-rock di tahun 2008 dengan judul "PRISA" (self-title). Bagi prisa album Aquarius ini tidak terlalu mewakilinya baik dari image sampai materi musik. Hal ini membuat dia hengkang dari industri musik Indonesia.

Musik adalah hal yang sakral bagi Prisa. Dia melihatnya sebagai sesuatu yang natural, tertata, dan menyenangkan, dan kesan itu berubah seiring ekspresinya menjadi terbungkam, apalah arti dari sebuah eksistensi bila harus stress menjalaninya. Dia masih terlalu muda saat itu, untuk bekerja sama dengan produser-produser industri tanpa pendamping dari keluarga atau manager. Seringkali dia tak bisa mengekspresikan ide yang dia miliki. Dari materi musik sampai ke pakaian, image, hingga design. "yang muda yang gak dipercaya" (kutipan komersial lokal)

Prisa sempat down dan kehilangan arah. Mimpi yang dia bangun sedari kecil ternyata tak seperti yang dia bayangkan. Merasa frustrasi, dia memutuskan tak mau menyentuh musik lagi hingga pada akhirnya dia bertemu dengan Abinara.
Abinara mengenalkan prisa dengan dunia art. Dan hal ini membuat prisa sadar akan kemampuannya yang lain selain musik. Dan kegelisahannya yang masih sering datang, bisa diobati dengan menggambar. "Sa, diluar negeri ada pelukis yang awalnya memilki masalah emosional. Lalu dia melukis, sebagai terapi untuk mengalihkan pikirannya. dan sekarang dia menjadi orang yg sukses dan bahagia.. namanya Alex Pardee." hal itu menjadi motivasi Prisa. Dan benar, Prisa bisa pelan-pelan mengurangi depresinya, dan bisa membuat musik lagi.

Kesibukan Prisa sekarang ini adalah mempelajari terus screen printing (sablon). Toko sekaligus workshop yang berdiri di Kemang timur. DREAMBIRDS ARTWEAR adalah brand buatan prisa dan abinara. Yang memiliki konsep agak berbeda, mereka mendesign dan menyablon sendiri produknya. Prisa pun berencana mengambil kursus fashion untuk mendalami bisnisnya ini. Disamping itu Prisa tetap menjalani band metalnya VENDETTA yang bergenre metal.
Disela kesibukannya membangun usaha, dia juga mendalami skill main drumnya di Jakarta Drum School.



PRISA'S INFLUENCE

ART
Killer Napkins, Aaron Horkey, Alex Pardee, N8 Van Dyke, etc.

MUSIC
Lamb Of God, Dashboard Confessional, John Mayer, Angels And Airwaves, Spawn Of Possession, God Forbid, Mae, Switchfoot, Mew, Bryan Adams, Soilwork, Necrophagist, Tahiti 80, Imogen Heap, The Starting Line, Silver Chair, Saosin, Mr.Big, Owen, Sheila On 7, Third Eye Blind, Tina Arena, The Ataris, The Faceless, Sepultura, Michael Buble, Copeland, Five For Fighting, Fiona Apple, Incubus, James Iha, Jimmy Eat World, Coldplay, Jonatha Brooke, Kenny Wayne Shepherd, Kings Of Convenience, Lionel Ritchie, Lisa Loeb, The Living End, Megadeth, Killswitch Engage, Motion City Soundtrack, My Chemical Romance, New Found Glory, Oasis, The Rocket Summer, Inkwell, Fugu.

38 comments:

Anonymous said...

hoaaaa... mantab sa...!!!
mantab2!!! ^_^

masih inget gw ga????

<<< Ludi ^_^

vinaax said...

waw nice, very good! \m/

Unknown said...

Hellyeah...
LOG is #1 best metalcore band ever
Sha,after u covering hourglass, now you've got someting to die, kpn2 covering walk with me in hell donk.. :)
Thnx.

\m/ rulez

VINEETH said...

wanna be ur friend... :)

Jhesse said...

me too.. i want to be a friend of yours.. even if it's only here on the internet.. :))

and .. at last!!!! i found your profile and finally able to understand it! thanks to the translation ability of google chrome.. hahaha loveyah gurl!!!

fretlessfian said...

sempat sedih juga pas baca "merasa frustasi, dia memutuskan untuk tak menyentuh musik lagi"...tp its yours...semoga sukses,...amin

Unknown said...

Since your self title album, u diseppear...Finally I found U here with your new world...I'm happy that U have same hobby "drawing" but I sad too when U said that U frustated n will not touch music anymore n than I remember "God Only Knows (accoustic)", it's what U want right...? That song first I know U till know that song still give me spirit when I start a work...please accept me as your friend n respon me @ hardiawan.k@gmail.com

Anonymous said...

Mangstab Sha. Heheh. Dibalik label keartisan, ternyata Sha juga rendah hati. Hehehe. Salam Blogger aja deh :D

ART:TECH said...

wow. what a journey! good luck!! ^_^

Farsya said...

HORROR VISION
hehe

Unknown said...

sha, mainin covernya incubus yang anti gravity love song donk...upload ke Youtube ya,hehe....

Unknown said...

cekk

ridwanes said...

hai!!!!

Ayu Putri Kharina said...

Kak, mainin Incubus yang I Miss You dong. Oya, musisi/seniman lokal mana sih yang menginspirasi kakak? Thanks :)

Anonymous said...

Wow..ga nyangka ini blognya prisa..cool! gw suka dengan artnya jg.. :D

Dailynomous said...

weee gw nemu blognya prisa..hehehehe

hendra dacil kurniawan said...

jadi pengen coba ngegambar walopun masih pemula bgt n belum yakin bisa, tapi harus coba dulu... semangat!!!

adurizt said...

semangat teruz ya kak Sha....

kang mujeck said...

musik adalah hal yang sakral.. aku suka kata itu. apa kamu suka musik tradisi prisa...???

Wury Pristianty said...

damn hootttt! ♥ x)

Unknown said...

crap

Ra1m1 said...

super talented gal!

Bat Devil said...

/M\
Cover Lagu The Black Dahlia Murder Dong...

Unknown said...

Nice BLOG...

Naufan Faikar said...

nice .. :)

the abstark said...

hallo un perfect girl

the abstark said...

you are un perfect girl

ratmz said...

Jangan takut bermain musik tanpa kontaminasi major2 besar di Indonesia, mereka yang membuat musik Indonesia makin hancur dan melahirkan generasi kampungan yang manja.
Ikuti kata hati, jadi diri sendiri :)

Molly me said...

nulis comment meski blm tentu kmu baca 'sa :p ◦°◦♓éђё..♓ёђê..♓èђe◦°◦ , hmmm live well, free like a bird,.. Do what u want and always give u friends a nice smile... Baek baek d sana, kalo pulang kabarin ke fans di page kmu,, pada ridu smua. God bless u sa :)

Djiextray said...

wah sist.... kenapa gak beli TLD .... sheterrorart.com gitu biar kerenan dikit.. heehhe www.djiextray.com

Andreea Prisa said...

apa pun langkahmu...
kami akan slalu support sha...
by : Prisa fans club...

na9a said...

tiap buka youtube, keyword paling pertama yg saya tulis adalah PRISA

#nunggu video terbarunya prisa :)

RockessAlpha said...

mantap banget nih profilnya kak Prisa..

Unknown said...

i'm waiting the new songs.. :)
prisa,please foll'back mw tweet... :)

Unknown said...

i love you

Unknown said...

i love you

Unknown said...

wow that amazing.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat website yukk disini saja. terimakasih..

Unknown said...

Nyanyi lagi dong mba
Padahal dulu anak2 ku suka bangat lihat mba sa nyanyi sambil main gitar

Post a Comment